Cara Mengoptimalkan Baterai Samsung

Cara Mengoptimalkan Baterai SamsungCara Mengoptimalkan Baterai Samsung – Tiap tipe-tipe smartphone android tentunya akan sama dengan lainnya. Seperti misalnya tulisan kali ini adalah samsung, untuk semua varian samsung pengaturan untuk mengoptimalkan, menghemat ataupun merawat baterai agar tetap awet dan tahan lama hidupnya pasti mempunyai kesamaan.

Dengan makin banyak aplikasi yang anda pakai pada smartphone samsung anda, tentu hal itu bikin baterai smartphone jadi cepat habis. Jika anda mau memaksimalkan kemampuan baterai smartphone samsung anda, tersebut adalah sebagian panduan simpel supaya baterai smartphone samsung mempunyai data tahan yang optimal.

Bagaimana cara mengoptimalkan baterai samsung?

1) Atur kecerahan monitor smartphone

Tentu anda lebih suka pada jika penampilan smartphone anda mempunyai penampilan atraktif, cerah dengan warna warna yang mencolok, tetapi hal itu sesungguhnya adalah musuh paling utama baterai anda. Kecerahan monitor adalah salah satu aspek terpenting kenapa baterai anda jadi lebih cepat habis, ditambah lagi karenanya ada feature auto brightness yang dengan cara automatis bakal mengubah kecerahan monitor anda sesuai sama tingkat pencahayaan di mana anda memakai smartphone samsung anda. Upayakan supaya anda mengatur tingkat kecerahan monitor anda pada titik paling rendah supaya baterai smartphone samsung anda bisa mempunyai performa optimal.

2) Maksimalkan timeout monitor smartphone

Feature time out adalah feature yang bakal mematikan monitor smartphone anda jika tak ada kesibukan, langkah kerja dari feature time out ini yaitu lakukan pengontrolan berapakah lama monitor smartphone anda aka terus menyala sesudah terima kesibukan paling akhir dari jari anda. Biasanya smartphone Samsung mempunyai penyusunan default 30 detik sampai 2 menit, upayakan supaya penyusunan time out smartphone samsung anda ada dibawah 30 detik untuk hasil ketahanan baterai yang optimal.

3) Tutup aplikasi yg tidak digunakan

Telah bukanlah adalah hal yang aneh, bahwa smartphone samsung dilengkapi dengan kekuatan untuk menggerakkan feature multi tasking (buka atau menggerakkan sebagian program sekalian). Kekuatan itu condong untuk menggunakan kemampuan baterai dengan cepat. Dengan tutup aplikasi yg tidak anda pakai, hal itu bisa kurangi beban kerja CPU smartphone Samsung Anda serta tentu bakal bikin ketahanan baterai jadi lebih kuat.

4) Memaksimalkan feature Power-saving mode

Biasanya pada smartphone samsung telah dilengkapi dengan feature power saving mode dengan cara default, atau anda dapat mendownloadnya di Google Play. Dengan aktifkan feature itu bakal memberi banyak benefit untuk smartphone samsung punya anda seperti menghindar ada aplikasi yang dengan cara automatis memperbaharui monitor smartphone anda, mematikan getaran serta hal sejenis yang lain.

Dengan cara default, mode ini umumnya menyala saat tingkat baterai Anda turun hingga 20 %, namun Anda bisa mengaturnya umpamanya di kisaran 30 % juga sebagai ubahnya.

Sumber: FORUM.DETIK.COM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s