Cara Install Google Play Store di Android Yang Terhapus

Siapa yang tidak tau aplikasi ini sih? menurut ane pasti kalian sudah tahu kan yang namanya Google Play Store? Itu loh yang biasa nya aplikasinya ada di smartphone Android kamu. Tapi smartphone Android ya?

Tapi apa jadinya jika smartphone Android kamu tidak ada Google Play Store? pasti kamu binggung kan? karena pas disaat kamu membelinya sudah ada aplikasinya, akan tapi kok bisa hilang? Gini nih gak usah repot-repot lagi,disini ane mau ngasih sedikit tips atau cara install Google Play Store di Android kamu!

Bagaimana Cara Install Google Play Store di Android

Pertama-tama kamu harus coba cek dengan menggunakan file APK Android Google Play Store, kalau kamu masih binggung gimana caranya untuk dapatkan file tersebut untuk cara install Google Play Store di Android, kamu bisa mengcopy dari smartphone Android teman kamu atau orang lain, yang penting berbasis Android ya, atau bisa juga dengan cara mendownloadnya.

Kalau kamu mau mengdownload file tersebut melalui PC atau Laptop kamu harus mengcopy ke smartphone Android kamu dulu, tapi kalau kamu sudah dapat pada smartphone Android kamu, kamu bisa langsung install ajah.

Langkah Cara Install Google Play Store

Hal pertama yang harus dilakukan adalah kamu harus merubah dahulu pengaturan  di pengaman/security pada smartphone Android kamu, nih langkah nya kamu bisa buka pengaturan/setting lalu langsung kamu pilih pengamanan/security. Dan tinggal kamu ceklist deh. Gampang kan?

Dan sekarang tinggal bagaimana cara install Google Play Store di Android kamu, ikutin ane ya, pertama kamu buka dulu file manager pada smartphone Android. Lalu kamu cari nih lokasi tempat penyimpanan file APK tersebut dari aplikasi Google Play Store yang tadi sudah kamu kirim. Dan kamu coba tap aplikasi itu sampai keluar notifikasi install, lalu kamu pilih install . dan selesai deh kamu tinggal tunggu tuh.

Bagaimana? Gampang bukan? cara install Google Play Store di Android kamu? senang rasanya berbagi informasi walaupun sedikit. Hehehe. Semoga artikel ane yang buat ini bermanfaat untuk kalian ya. AMin. Sampai jumpa !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s